Aceh Utara : Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd merupakan salah seorang guru MTsN 6 Aceh Utara yang telah berhasil menciptakan aplikasi LCK untuk ASN, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para ASN untuk mengisi Lembar Capaian Kerja untuk setiap harinya atau bulanan.

Semenjak ASN Kementerian Agama diberikan tukin, maka setiap ASN wajib melaporkan kegiatan hariannya lewat Lembar Capaian Kerja Harian (LCKH) dan kegiatan bulanannya lewat Lembar Capaian Kerja Bulanan (LCKB).

Saat dikonfirmasi, Tgk. Joel Buloh (panggilan untuk bapak Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd) mengatakan bahwa : “aplikasi ini beliau selesaikan dalam kondisi kesehatan yang kurang sehat, namun berkat rahmat dan ridha Allah Swt, aplikasi ini selesai, yaitu versi 02”.

Tgk. Joel mengakuinya bahwa aplikasinya belum digunakan keseluruhan dari ASN, baik ASN dibawah Kemenag Aceh Utara dan ASN lain, karena beliau mengakuinya bila suatu aplikasi atau apapun yang dibuat untuk ASN atau siswa, bila tidak ada dukungan dari pihak di atas, sangat sulit sekali berkembang.

Namun Tgk Joel sangat senang, walau aplikasi yang beliau buat belum membumi, namun sangat membatu dirinya untuk mengisi LCKH atau LCKB dalam kelengkapan berkas administrasi Tukin.

kendala dalam menggunakan suatu aplikasi adalah ketika masih ada ASN yang masih gaptek, baik faktor usia atau faktor lainnya.

Semoga satu saat aplikasi ini menjadi aplikasi favorit yang digunakan di jajaran Kementerian Agama, khususnya Aceh Utara dan umumnya Aceh.