ARD Hosting Oke, MTsN 6 Aceh Utara Siap Bagikan Raport

Aceh Utara (Sabtu: 19/12/20): Berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2020/2021, Sabtu, 19 Desember 2020 merupakan hari pembagian raport Semester Ganjil.

Setelah melalui proses panjang dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di MTsN 6 Aceh Utara, yaitu proses belajar mengajar, proses ujian, remedial bagi yang tidak lulus, dan yang terakhir proses pengisian raport, maka hari ini merupakan hari pembagian raport.

Seperti biasa, setiap pembagian raport siswa akan di peringkatkan sesuai dengan nilai yang didapatkan, yaitu dari hasil Ulangan Harian dan Ujian Semester Ganjil.

Siswa yang mendapatkan peringkat satu, dua dan tiga akan diberikan teropi/piala sebagai penghargaan atas nilai terbaik yang didapatkan dari teman-teman sekelasnya.

Selain untuk penghargaan, pemberian piala ini juga sebagai motivasi untuk siswa lain agar senantiasa bersaing dalam hal positif yaitu dalam meningkatkan belajar untuk mendapatkan hasil yang baik.

Kaur Kurikulum, Ibu Syafrida Hanim, S.Pd mengatakan bahwa : “Siswa harus benar-benar belajar dirumah dengan giat, apalagi belajar di madrasah belum lancar seratus persen, dan ini sangat tergantung kepada wali murid dan murid tersebut, karena banyak kelalaian dirumah yang menyebabkan siswa tidak pernah memegang buku untuk belajar bila tidak diawasi dengan baik, semoga kerja sama antar keluarga besar MTsN 6 Aceh Utara dengan wali murid terus berkesinambungan demi meningkatkan kemampuan siswa, dan saya secara pribadi dan sebagai Kaur Kurikulum sangat berterima kasih kepada semua pihak di madrasah yang telah membantu kesuksesan pembagian raport hari ini, sehingga PBM kita sesuai dengan Kalender Akademik”.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak Muhammad Nasir, S.Pd.i, M.Pd selaku Kaur Kesiswaan, “bahwa siswa jangan pernah terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik dan juga jangan salah mempergunakan HP, sebab HP bisa juga digunakan untuk belajar dan untuk yang tidak bermanfaat”.

Kesuksesan hari ini yaitu tepat waktu dalam pembagian raport merupakan hasil kerja keras dan tanggung jawab semua elemen di MTsN 6 Aceh Utara.