Libur Telah Tiba, Saatnya Bersama Keluarga

Aceh Utara (Sabbtu, 19/12/20): Dengan berakhirnya Proses Belajar Mengajar (PBM) Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 Sabtu, 19 Desember 2020, maka libur semester telah tiba.

Libur semester merupakan libur Proses Belajar Mengajar (PBM) di madrasah, bukan berarti libur untuk tidak pernah belajar, atau tidak pernah memegang buku pelajaran sama sekali.

Namun libur semester ini adalah saatnya siswa-siswi belajar dirumah secara full dengan bimbingan orang tua.

Ibu Syafrida Hanim, S.Pd.I selaku Kaur Kurikulum yang bertanggung jawab terhadap Proses Belajar Mengajar (PBM) di MTsN 6 Aceh Utara menyampaikan dalam kata sambutannya saat pembagian raport.

“Hari ini adalah hari terakhir Semester Ganjil Tahun 2020 kita belajar di madrasah ya anak-anak ibu semuanya, ingat bukan libur belajar, tapi hari terakhir belajar dimadrasah. Jadi anak-anak ibu semua silahkan lanjutkan belajar dirumah bersama orang tua, abang atau kakak. Dan ingat, yang nilai semester ini ambruk atau tidak bagus, maka tingkatkan belajar dirumah sehingga semester genap kelak dapat peringkat lima besar”.

Libur kita sejak besok, Minggu, 19 Desember 2020 sampai dengan 02 Januari 2021. Namun tanggal 02 Januari 2021 merupakan hari Sabtu dan besoknya Minggu, maka siswa-siswi diwajibkan untuk hadir kemadrasah pada hari Senin, 04 Januari 2020.

Harapan setelah libur panjang ini, tidak ada siswa-siswi yang menambah masa libur, karena semester genap merupakan semester penentuan untuk naik kelas bagi siswa kelas VII, VIII dan penenuan kelulusan bagi siswa kelas IX.

Manfaatkan hari libur ini dengan baik, sehingga libur ini menjadi waktu untuk meningkatkan pengetahuan bagi guru dan siswa.