Dari MTsN 6 Aceh Utara Untuk Kemenag Aceh Utara

Aceh Utara (20/01/21): Ustaz Zulkifli, S.Pd.I,M.Pd merupakan penulis yang mengajar di MTsN 6 Aceh Utara, yaitu salah satu madrasah dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kondisi kesehatan yang sangat terbatas, beliau telah menulis beberapa buku yang beliau persembahkan untuk kreatifitas guru dibawah Kemenag Aceh Utara, yang tentunya merupakan nilai plus bagi kemenag tersebut.

Keberhasilan suatu instansi pendidikan, bukan saja dilihat dari administrasi dan hasil kelulusan siswa, namun juga mampu mencetak guru yang kreatif dan itu sangat berpengaruh untuk memotivasi semua guru.

Seorang guru yang sangat biasa bahkan serba kekurangan, telah mempersembahkan tujuh (7) buku dengan penulis tunggal dan bersama untuk kemajuan madrasah dan meningkatkan kreatifitas kemenag.

Adapun buku-buku yang beliau tulis secara mandiri adalah “Islam dan Dinamika Demokrasi (Kumpulan Opini/Artikel Joel Buloh SDAU IV” yang dicetak Desember 2014. “Panduan Pembelajaran Informatika/Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk MTs/SMP” yaitu tiga buku untuk kelas VII, VIII dan IX, yang dicetak Agustus 2020. “Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Tunagrahita” yang di cetak Desember 2020.

Sedangkan buku-buku yang ditulis secara kelompok dan bersama-sama, yaitu: “Negeri Sering Kering Ide Membangun Demokrasi Aceh” yang dicetak Desember 2014 dan buku “Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam” yang dicetak Desember 2016.

Semua buku-buku tersebut merupakan bakti untuk kemajuan dan kreatifitas guru-guru dibawah payung Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

Terimakasih kepada Kakankemenag Aceh Utara ustaz Salamina,S.Ag, MA, ustaz Jamaluddin, M.Pd, ustaz M. Sufi,S.Pd dan seluruh Kasi, staf kemenag Aceh Utara dan seluruh guru madrasah di Aceh Utara, khusunya guru di MTsN 6 Aceh Utara.

Inilah persembahan kami dari MTsN 6 Aceh Utara untuk Kementerian Agama Aceh Utara dan Kementerian Agama Aceh.