MTsN Kuta Makmur Kembali Menerima Siswa Baru

Aceh Utara : Setelah melaksanakan rapat intern, MTsN Kuta Makmur (MTsN 6 Aceh Utara) yang beralamat di Jalan T. Banta Ahmad No. 01 Desa Lhok Jok Kemukiman Buloh Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara resmi membuka pendaftaran penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2021/2022 sejak April 2021 sampai dengan Juni 2021 di gedung perkantoran setempat.

Di MTsN Kuta Makmur juga di ajar oleh guru-guru profesional yang juga mayoritas lulus Dayah dan Pesantren Modern, serta guru-guru lulusan Magister.

Dalam hal ini, selain pelaksanaan kelas inti dan kegiatan ekstra kurikuler, maka MTsN Kuta Makmur juga sangat memfokuskan dalam pembentukan karakter dan akhlakul karimah siswa, karena melihat realita sekarang generasi di Aceh Utara khususnya dan Aceh umumnya, bukan kekurangan orang pinter, tapi pergeseran nilai akhlak yang sangat signifikan, ini dapat dibuktikan dengan sistem pergaulan dan realita saat berjumpa guru, orang tua atau teman yang lebih tua dari para generasi.

Selain senantiasa berdoa kepada Allah Swt, maka kami keluarga besar MTsN Kuta Makmur sangat berupaya untuk senantiasa membentuk akhlak mereka dengan kegiatan keagamaan bahkan lebih kepada pendidikan jiwa/rohani.

Maka adapun program karakter yang sudah kami jalankan selama satu tahun dan in syaa Allah akan kami jalankan selamanya, yaitu Zikir Waliyah yang kami laksankan setiap bulan sekali, Penguatan Aqidah Aswaja setiap selesai zikir, Wirid Yasin dan Tausiah setiap Jumat pada jam pertama, Tarikh Islamiyah setiap hari-hari Islam dan juga di topang dengan Mata Pelajaran Agama, yaitu matpel Aqidah Akhlak, Quran Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqih dan juga ada matpel Bahasa Arab sebagai wasilah untuk mudah memahami kitab-kitab Arab.

Bagi bapak/ibu/teungku/kakak dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kuta Makmur dan Simpang Keuramat khususnya juga seluruh masyarakat sekitarnya untuk segera mendafarkan anak/adik dan saudaranya di MTsN Kuta Makmur.

In syaa Allah kami akan amanah membimbing mereka dan ini juga sangat bagus untuk mereka sebagai persiapan mondok di pesantren setelah tamat MTs atau MA.

Ayo Sekolah Ke Madrasah