Raport ARD Kelar, MTsN 6 Aceh Utara Siap Bagikan Raport

Aceh Utara: Setelah proses ujian semeater genap tahun ajaran 2020/2021 berakhir pada hari Sabtu, 12 Juni 2021. Maka pada hari Senin, 14 Juni 2021 seluruh dewan guru telah mulai mengisi raport ARD, yaitu raport yang berbasis online, setelah kelengkapan proktor bapak Darkani, S.Pd.I menyelesaikan semua menu-menu yang perlu di setting dan upload ulang di menu prokton.

Berkat kerja sama yang kompak, seluruh dewan guru sangat antusias dalam mengisi raport, apalagi berbasis online dan itu sangat membantu.

“Memang dalam mengisi raport yang berbasis online itu sangat memudahkan kami, tinggal stelah ada nilai siswa, kapan pun dan dimana pun bisa kita isi nilai, tinggal buka akun masing-masing dan terus isi nikainya, bahkan bukan itu saja, kalau dari awal semester prokton telah mempersiapkan ARD tersebut, guru langsung bisa mengisinya di ARD setiap selesai ulangan harian, dan ini sangat membantu agar tidak terburu-buru pengisian nilai di detik terakhir waktu libur semester, ungkap ibu Syafrida Hanim,S.Pd selaku Kaur Kurikulum.

Dengan kerja keras dan bertanggungjawab, pak Darkani senantiasa mendampingi para guru dan memantaunya dimana ada kesulitan saat pengisian nilai, rekap nilai sampai dengan rekap leger.

Maka setelah bekerja full empat hari, dari Senin sampai dengan Kamis, maka semua rapor per rombel telah siap dicetak dan sambil menunggu jadwal pembagian raport saja.

“ada beberapa kendala yang ada saat pengisian raport ARD tersebut, namun dengan kesigapan proktok dan teman-teman yang membatu, kendala tersebut dapat teratasi dengan cepat.

Maka dengan selesainya mencetak raport tersebut pee rombel, maka in syaa Allah, Sabtu 19 Juni raport ARD semester genap tahun ajaran 2020/2021 siap dibagikan. (ZK)