Peringati 1 Muharam 1443 H, MTsN 6 Aceh Utara Gelar Zikir al Waliyah dan Ceramah

Aceh Utara: Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 01 Muharam 1443 H yang jatuh pada hari Selasa, MTsN 6 Aceh Utara menggelar zikir al Waliyah dan Ceramah, Selasa, 10 Agustus 2021.

Zikir al Waliyah ini merupakan zikir yang bersanad kepada Abuya Prof. Muhibuddin Wali dari Mursyid Abu Matang Perlak. Zikir al Waliyah ini merupakan zikir bulanan yang setiap bulan dilaksanakan di madrasah setempat.

Zikir tersebut dipimpin oleh ustaz Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd (Tgk. Joel Buloh), beliau merupakan murid tarekat Naqsyabandi dari Mursyid alm Abu Matang Perlak.

Acara zikir tersebut berjalan dengan khidmat yang di akhiri dengan doa kepada Allah untuk senantiasa meminta perlindungan dari segala macam mara bahaya untuk negeri tercinta ini.

Setelah zikir dan doa, dilanjutkan dengan ceramah dengan tema “Mari Kita Berhijrah Dari Kejahilan Kepada Ke’aliman” yang juga disampaikan oleh ustaz Zulkifli,S.Pd.I, M.Pd.

dalam ceramah tersebut, tgk. Joel Buloh menyampaikan bahwa setiap manusia itu berkewajiban untuk menuntut ilmu agama dan merupakan dosa besar meninggalkan menuntut ilmu agama, ini sebagaimana konsep dari pada hadits Rasulullah Saw “tarkut ta’allumi kabirah : meninggalkan menuntut ilmu agama adalah dosa besar”.

Kita sebagai insan yang sempurna berkewajiban melakukan transformasi untuk bisa tumbuh kekar menjadi mukmin yang ‘alim, pandai perihal dunia dan bertaqwa kepada Allah Swt.