MTsN 6 Aceh Utara Gelar Perpisahan

Aceh Utara: Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Aceh Utara menggelar perpisahan dan penyerahan kembali siswa kelas IX kepada wali siswa, Senin, 22 Mei 2023.

Acara perpisahan dan penyerahan kembali siswa kelas IX ini dilaksanakan dengan sangat sederhana di ruang aula MTsN 6 Aceh Utara.

Turut hadir dalam acara ini Pengawas Madrasah bapak M. Sufi, S,Pd, Komite MTsN 6 Aceh Utara yang juga merangkap sebagai Geuchik Gampong Lhok Jok Kecamatan Kuta Makmur bapak Muhifuddin, Pimpinan Peantran Darul Falah yang juga merangkap sebagai Imum Syiek mesjid Babul Falah Gampong Blang Riek, siswa-siswi kelas IX dan wali siswa serta para undangan lainnya.

Acara yang sangat sederhana ini berjalan dengan alot dan lancar, MC oleh ibu Nurlaila, S.Pd, Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rizki Aulia selaku ketua OSIM, laporan panitia oleh bapak Darkani, S.Pd selaku Kaur Kesiswaan, Sepatah dua patah kata yang mewakili wali kelas IX disampaikan oleh Tgk. M. Nasir Adam selaku wali yang juga merangkap sebagai Imum Gampong Blang Riek, Kata Sambutan Komite oleh bapak Muhifuddin selaku Ketua Komite, Penyerahan siswa kelas IX kepada wali oleh Drs. M. Jafar, MA selaku kepala MTsN 6 Aceh Utara, kata sambutan dari pengawas oleh bapak M. Sufi, S.Pd, tausiah oleh Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd dan doa oleh Waled Blang Riek Tgk. Nashiruddin, kemudian dilanjut dengan acara foto bersama dan salam-salaman.

Dalam penyerahan siswa kelas IX kepada wali masing-masing, bapak Drs. M. Jafar, MA selaku kepala madrasah mengatakan bahwa madrasah merupakan rumah bagi kita semua dalam menuntut ilmu agama dan umum, karena 1/3 dari ilmu yang dipelajari di madrasah adalah ilmu agama dan bahasa Arab. dan beliau juga melanjutkan bahwa kami di MTsN 6 Aceh Utara sudah membuka pendaftaran siswa baru yang tentunya pintu terbuka lebar untuk menerima adik-adik dari siswa kelas IX yang telah lulus tahun ini.

Semoga MTSN Aceh Utara selalu amanah dalam mengembankan pendidikan kepada setiap siswa dengan menyetarakan pendidikan umum dan agama serta pembekalan dan gembleng akhlakul karimah sebagaimana Rasulullah Saw sebagai suri teladan.