Kantin MTsN 6 Aceh Utara Peroleh Sertifikat Halal

Dalam rangka menindaklanjuti perintah Menteri Agama Republik untuk sertifikasi produk halal bagi UMK, team pendamping proses produk halal (P3H) dari Kemenag Aceh Utara yang datang ke madrasah pada hari Senin, 20 Mei 2024 di ketua oleh Safnita, Lc

Dalam kunjungan tersebut, team pendamping proses produk halal (P3H) langsung mengunjungi kantin madrasah untuk melihat produk makanan yang dijual di madrasah serta berdialog dengan pelaku usaha tentang bahan adonan makanan tersebut.

Setelah mencatat benerapa resep dan adonan makanan yang dijual di aplikasi halal, alhamdulillah hari ini Rabu, 23 Mei 2024 sebahagian pelaku usaha di kantin MTsN 6 Aceh Utara sudah memiliki perizinan berusaha.

M. Sufyan, S.Pd.I, M.Kom.I selaku kepala MTsN 6 Aceh Utara sangat mengapresiasi atas pendampingan proses produk halal  dari Kementerian Agama, karena dengan adanya pendampingan tersebut setiap makanan yang dijual di kantin madrasah lebih dalam kehalalannya dan bisa senantiasa diawasi higienisnya.

“Alhamdulillah, pelaku usaha di kantin MTsN 6 Aceh Utara sudah memiliki perizinan usaha dalam waktu dekat ini kita doakan memiliki sertifikat produk halal, bukan berarti apa yang dijual di kantin tidak halal, namun sebagai wujud perhatian lebih dari kita semua terhadap jajanan anak-anak kita”, pungkas M. Sufyan selaku kepala MTsN 6 Aceh Utara