Ujian Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 Selesai

Aceh Utara: Setelah berjalan seminggu lebih, Ujian Semester Genap tahun ajaran 2023/2024 di MTsN 6 Aceh Utara telah selesai hari ini, Selasa, 4 Mei 2024.

Ujian yang dilaksanakan selama 7 hari secara keseluruhan berjalan dengan sukses, walau ada sedikit kendala di ruang 3 dan 4 dikarenakan ada beberapa mata pelajaran yang saat siswa login ke router, router terkendala dan siswa tidak bisa login semua, tapi ini hanya untuk beberapa mata pelajaran saja.

Sistem ujian yang dilaksanakan di MTsN 6 Aceh Utara menggunakan sistem CBT, siswa yang mengikuti ujian ada yang menggunakan android dan ada yang menggunakan komputer.

5 ruang ujian yang disiapkan, 4 ruang menggunakan android dan 1 ruang menggunakan komputer di ruang Lab MTsN 6 Aceh Utara.

Waka Kurikulum, Murniati, S.Pd.I menyampaikan bahwa ujian telah selesai dan alhamdulillah sukses dengan sempurna, adapun sedikit masalah di ruang 3 dan 4 dapat teratasi tepat waktu, sehingga ujian dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan di roster ujian. Dan hari ini hari tetakhir juga telah mengikutkan ujian ulang bagi siswa yang sakit ataupun halangan saat ujian.

Di lain sesi, Darkani, S.Pd.I selaku Proktor dan penanggungjawab ujian digital berbasis CBT tersebut menjelaskan bahwa alhamdulillah ujian telah selesai tepat waktu dan sedikit kendala di ruang 3 dan 4 disebabkan database yang penuh membuat siswa tidak bisa login semuanya secara serentak untuk beberapa mata pelajaran, namun dengan menghapus database yang tidak dibutuhkan lagi, pada hari selanjutnya berjalan dengan sukses.

Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd selaku kepala laboran MTsN 6 Aceh Utara yang merangkap sebagai teknisi ujian semester genap ini memaparkan bahwa ujian di ruang lab berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan ruang lab tersebut menjadi basis untuk siswa seluruhnya selain lab sebagai ruang 5 ujian tersebut. Ketika ada siswa yang bermasalah diruang lain, baik karena tidak memiliki android atau masalah lainnya, maka mereka mengikuti ujian di lab dan alhamdulillah sukses.

Kesuksesan ujian semester genap ini merupakan berkat kerja sama semua elemen keluarga besar MTsN 6 Aceh Utara, saling bahu membahu dan saling membantu serta memberi solusi setiap harinya demi kelancaran ujian dan alhamdulillah telah sukses.

Kepala MTsN 6 Aceh Utara, M. Sufyan, S.Pd.I, M.Kom.I mengucap terima kasih kepada panitia ujian , proktor, teknisi dan seluruh keluarga besar MTsN 6 Aceh Utara yang saling bahu membahu menyukseskan ujian semester genap ini.